Keunggulan Huruf Timbul Dibandingkan Papan Reklame

Media promosi saat ini semakin berkembang pesat. Terdapat berbagai kebaruan untuk menggantikan sarana promosi yang konvensional, misalnya jenis huruf timbul dengan bentuk tiga dimensi yang unik. Huruf timbul memiliki berbagai keunggulan, salah satunya mudah disesuaikan dengan karakter huruf dan warna dari tempat usaha. Berbeda dengan papan reklame, biasanya papan reklame lebih mengandalkan ukuran dengan desain cat atau printing. Berikut ini adalah keunggulan huruf timbul dibandingkan dengan papan reklame sebagai media promosi tempat usaha.

  1. Desain Menarik

Huruf timbul lebih fleksibel untuk didesain dengan menarik. Huruf-huruf dapat divariasikan dengan font dan warna yang sesuai dengan keinginan. Bahkan, keduanya bisa menjadi karakter produk yang dijual. Lebih dari itu, huruf timbul dapat dikombinasikan dengan lampu LED yang dapat menarik perhatian. Dengan adanya pilihan banyak model, tentu akan lebih menarik perhatian pelanggan dibandingkan papan reklame yang hanya berfokus pada ukuran dan jenis karakter tulisan. Kami memberikan jasa pembuatan huruf timbul di kota medan dengan biaya yang murah dan hasil yang baik, sudah termasuk gratis desain jika kamu belum punya design nya.

  1. Mudah Dibaca dan Dikenali

Keunggulan lainnya adalah tulisan atau teks dapat terlihat jelas, mudah dibaca dan dikenali. Tulisan yang menonjol ditambah lampu LED sebagai backlight akan memberikan kesan jelas dan tegas. Meski dari jauh pun, publik tetap dapat melihat huruf timbul yang disematkan di tempat usaha tersebut. Publik yang membacanya akan terkesan dan mudah mengingat nama brand tersebut apalagi jika dilewati setiap hari. Mereka akan tertarik untuk mengunjungi tempat usaha tersebut dan mencoba produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan begitu, media promosi dengan huruf timbul akan lebih efektif. Apalagi model huruf timbul jauh lebih mudah dibersihkan sehingga lebih awet.

  1. Tahan Lama

Selaras dengan poin sebelumnya, huruf timbul biasanya dibuat dengan bahan-bahan yang awet dalam jangka waktu yang cukup lama. Material huruf timbul biasanya menggunakan stainless steel, akrilik, kuningan, dan galvanil. Kebanyakan bahan dasar tersebut terbuat dari campuran antar logam dan plastik sehingga tahan terhadap cuaca, sehingga cocok menjadi media promosi untuk waktu yang lama. Biaya produksi yang dikeluarkan untuk perawatan pun jauh lebih murah dan mudah. Berbeda dari papan reklame yang karena ukurannya yang jauh lebih besar, maka perawatannya lebih sulit. Selain itu, papan reklame sangat rentan terkena vandalisme.

  1. Murah dengan Kualitas yang Baik

Huruf timbul membutuhkan ongkos produksi dan perawatan yang jauh lebih murah dibandingkan dengan papan reklame. Pengusaha yang memutuskan menggunakan huruf timbul pasti sudah memperhitungkan keunggulannya dibandingkan papan reklame. Papan reklame membutuhkan ruang penempatan yang lebih besar dibandingkan huruf timbul. Selain itu, biasanya papan reklame terbuat dari kayu yang tidak terlalu tahan lama dibandingkan bahan stainless steel maupun akrilik.

Jika ingin menggunakan bahan stainless steel untuk papan reklame, biaya yang dikeluarkan pun lebih mahal dan perlu ongkos ekstra untuk merawatnya. Terlebih jika ingin memasang papan reklame di tempat yang sangat strategis, biaya sewa, pemasangan, dan pajak reklame cukup besar. Faktor ketahanan terhadap cuaca dan tidak membutuhkan ruang ekstra untuk penempatan juga menjadi alasan mengapa huruf timbul lebih unggul.

  1. Pembuatan yang Relatif Cepat

Proses pembuatan huruf timbul membutuhkan waktu yang relatif cepat sehingga pelaku usaha dapat menjalankan promosi dengan waktu efektif. Papan reklame membutuhkan waktu yang cukup lama karena perlu menentukan lokasi penempatan promosi untuk media yang lebih besar.

Poin-poin di atas merupakan keunggulan huruf timbul dibandingkan dengan papan reklame. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bagi pelaku usaha yang baru merintis usaha dan UMKM, huruf timbul menjadi pilihan yang lebih tepat dibandingkan dengan papan reklame.